Powered By Blogger

Jumat, 15 Oktober 2010

Dampak Reklamasi Pantai Manado

Reklamasi pantai Manado masih dikeluhkan warga Kota Manado, khususnya warga yang tinggal di pesisir pantai Manado. Mereka meminta pemerintah tetap membela kepentingan rakyat, dan memperjuangkan nasib para nelayan yang menggantungkan hidup di laut.
Pembangunan pertokoan di pesisir pantai Manado, yang hingga saat ini terus dilakukan pihak pengembang, dalam proyek reklamasi pantai, masih menuai protes warga. Sejumlah warga pesisir pantai yang ber-profesi nelayan, menyesalkan lanjutan reklamasi pantai Manado yang mengancam terputusnya mata pencaharian mereka di laut.

Bukan hanya nelayan dan warga pesisir yang menyesalkan reklamasi lanjutan di pantai Manado. Kalangan akademisi dan pemerhati lingkungan pun menyoroti proses reklamasi yang dinilai hanya meng-untungkan pihak pengembang, dan merugikan masyarakat.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota Manado telah menjamin tidak akan ada lagi reklamasi di pantai Manado, namun hingga kini, kegiatan penimbunan pantai terus dilakukan di kawasan boulevard, megamas dan pesisir pantai Manado.

kalau tidak akan dicegah bisa-bisa laut akan ada sertifikat tanah,,
karena pembangunan..
jangan teruskan pembangunan yang merugikan rakyat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar